Detil Berita
Senin, 04 Januari 2010 - 08:47:54 WITA
PAUD & TK Harus Bersinergis
Diposting Oleh :: Muhammad Wildan
Kategori: Pendidikan Anak Usia Dini - Dibaca: 4556 kali

Translated to: English Version

MEDAN - Penjabat (Pj) walikota Medan, Rahudman Harahap, mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan Taman Kanak-kanak (TK) harus bersinergis. Karena, TK merupakan jenjang pra sekolah untuk menyiapkan anak ke jenjang pendidikan formal.

"Hal ini harus menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan Kota Medan, agar TK dan PAUD yang dibina oleh PKK dapat berjalan dengan sinergitas, dalam membentuk karakter anak didik," katanya, siang ini.

Berbicara saat membuka pelatihan pengurus Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Medan, walikota meminta, TK harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Karenanya, pelatihan yang dilaksanakan oleh GOPTKI, adalah dalam rangka meningkatkan keterampilan pengurus GOPTKI tentang teknik kepemimpinan, management, kesekretariatan dan pengembangan usaha di TK.

Dalam hal ini, sebutnya, yang menjadi perhatian adalah persiapan sarana, dan prasarana agar proses pendidikan berjalan seimbang, dengan tetap memberikan perhatian, dan fokus. "Sebab, TK adalah untuk membentuk karakter, dan pola fikir anak sebelum melanjutkan ke pendidikan yang sebenarnya," katanya.

Sumber: http://www.waspada.co.id - 03 Januari 2010
Sumber:





 
Artikel PAUDNI
Pembinaan Kursus dan Pelatihan
Pendidikan Masyarakat
Pendidikan Anak Usia Dini